Minggu, 07 Juli 2013

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara menghilangkan jerawat secara alami merupakan cara paling efektif dan efisien untuk menghilangkan jerawat. Selain menggunakan bahan-bahan tradisional yang ada disekitar kita, cara ini juga menghemat dana pengeluaran. Selain itu cara ini cukup aman untuk semua jenis kulit.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Berikut cara menghilangkan jerawat dari kebiasan baik:
Banyak minum air putih
Air putih memiliki manfaat untuk membantu menjaga metabolisme tubuh dan proses regenerasi sel kulit. Air putih juga mampu mengangkat kotoran dalam tubuh yang bisa menyebabkan jerawat.
Konsumsi makanan berserat
Makanan yang mengandung serat memilki manfaat untuk melarutkan lemak jahat pada tubuh. Sehingga kadar minyak dalam tubuh tidak berlebih, dan resiko timbunya jerawat pun berkurang.
Hindari makanan berlemak
Makanan yang memiliki kandungan lemak yang banyak bila dikonsumsi secara berlebihan akan memberikan dampak buruk pada kulit seperti jerawat. Berikut contoh makanan kaya lemak seperti kacang-kacangan, yoghurt, coklat, dan makanan berlemak lainya.
Berikut cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami:
Pepaya
Caranya, haluskan pepaya kemudian oleskan pada kulit yang berjerawat diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air sampai bersih.
Putih Telur
Putih telur bisa digunkan untuk pengobatan jerawat bila digunakan sebagai masker. Caranya, siapkan sebutir telur, ambil putihnya dan gunakan sebagai masker. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air sampai bersih. Gunakan secara teratur untuk hasil yang maksimal.
Mentimun
Caranya potong mentimun kemudian tempelkan pada bagian kulit yang berjerawat, setelah 15 menit bilas dengan air sampai bersih. Mentimun memberikan efek sejuk pada bagian kulit yang mengalami peradangan. Eboza.com
Madu
Madu memilki khasiat untuk menyembuhkan beragam penyakit dan menghilangkan jerawat. Caranya, oleskan madu pada kulit yang berjerawat dan diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.
Kulit Jeruk
Caranya haluskan kulit jeruk kemudian campur dengan sedikit air. Kemudian oleskan pada bagian kulit yang berjerawat. Kemudian biarkan 10-15 menit lalu bilas dengan air sampai bersih.

Semoga posting cara menghilangkan jerawat secara alami ini bisa memberikan manfaat kepada pembaca setia catatan ilmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar